BAD GUY, KOMIK TERBARU DI WEBTOON INDONESIA

Lagi dan lagi Webtoon Indonesia merilis manhwa yang bertema berandalan remaja, ahahah dan tak pernah bosan-bosannya juga saya untuk tertarik membaca manhwa dengan tema seperti ini, tentu dengan penokohan ciri khas ala Korea yang selalu diceritakan punya kepribadian yang cenderung aneh menurutku.

Bad Guy adalah judul dari manhwa terbaru yang baru saja dirilis tanggal 27 April 2021 kemarin ini merupakan manhwa karangan DOOMS, dengan judul yang kira-kira sama juga dengan komik THE BADGUYS karangan Luke Lancaster dan Orlando Caicedo. Namun, meski dari penjudulan mirip namun semua aspek dalam kedua komik tersebut tentu saja sangat berbeda jauh, dimulai dari segi cerita, penggambaran, dan lain sebagainya. 

Cuplikan Manhwa

Bad Guy sendiri menceritakan tentang seorang bocah remaja bernama Jiwoong Kang yang telah sepuluh tahun berusaha untuk menjadi tipe ideal cewek yang disukanyai karena dia suka cowok yang baik hati. 

Patah hati yang dirasakannya karena ditolaj cewek yang disukainya menjadikan dia berniat sepenuh hati untuk merubah profil dirinya yang sangat baik untuk berubah menjadi seorang anak nakal (Bad Guy) agar bisa dicintai oleh cewek yang disukainya sejak kecil.

Bagaimana kisahnya? Tentu saja, jangan sampai dilewatkan, karena kisah Jiwoong Kang menjadi seorang berandal baru saja dimulai. 

Judul asli dari komik ini sendiri adalah 나쁜사람 yang kalau dibaca nappeunsalam artinya sama dengan versi Indonesia.  Dalam versi Naver sendiri komk ini sudah mencapai 38 episode dan selalu di update setiap kamis sejak rilis perdana pada 4 Agustus 2020.

Ceritanya sungguh kocak, Jiwoong Kang yang merupakan tokoh utama sudah terlalu lama jadi orang baik, sehingga rasanya sulit berubah menjadi anak nakal. Tiap kali ingin menjadi lebih nakal, tingkahnya malah absurd. 

cerita yang disuguhkan memang sedikit berbeda dari cerita remaja berandal yang suka perkelahian sperti biasanya namun tetap dengan bully-bullyan ala korea yang sampai sekarang entah kenapa kultur bully ini semakin keras terdengar lewat Manhwa.

so, bagi teman-teman yang tertarik dan ingin sekali membaca manhwa Bad Guy ini, untuk yang mau membaca versi scanlation di web tentu belum ada, jadi silakan meluncur saja ke LINE WEBTOON untuk versi Indonesia atau bisa juga ke Naver untuk lebih lengkapnya.

- Bryan Nakupenda


Post a Comment

2 Comments

  1. Min nama asli komiknya apa min? Mau baca di web aja. Di webtoon harus nunggu seminggu:(

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar secara bijak atau sesuai topik pembahasan...