TUHAN YESUS, TERAMAT BAIK!

Ketika terpuruk atau terjatuh dan banyak sekali cobaan menimpamu? Kemanakah kamu akan berlari untuk mengadu? Kemanakah kamu mencari pertolongan? Kemanakah mencari jawaban? Jangan lari jauh-jauh mencari jawaban ke ujung dunia karena jawaban ada di Tuhan lewat doa yang kau panjatkan.

Aku merasa sekali berkat dari Tuhan itu tidak datang dengan cuma-cuma dan butuh perjuangan serta doa yang tak henti-hentinya. Semua yang diidamkan bahkan diimpikan hanya bisa tergapai atau terlaksana karena adanya penyertaan Tuhan di dalamnya, memang betul kita bekerja keras pasti kita akan berhasil namun tidak ada yang pasti jika tanpa Tuhan.

Dalam hidupku ada banyak momen yang selalu menjadi pengingat bahwa hidup itu bukan hanya tentang bekerja keras, hingga kepala menengadah keatas saja namun lupa untuk menunduk dan meminta Tuhan menuntun. Banyak kekurangan yang aku rasakan dalam hidup ini namun selalu ada jalan ketika tangan Tuhan memegangku dengan erat.

Semua kebaikan Tuhan akan terasa indah ketika kita terjatuh dan berhasil bangkit kembali, semua lika liku dalam hidup yang kamu pikir tidak dapat diselesaikan ternyata terlalu mudah bagi Tuhan untuk diselesaikan. Sungguh pelajaran hidup yang sangat berharga sekali.

Apa yang kuraih dalam hidupku selalu tak pernah mudah, meski beberapa orang masih saja menyebutnya, “lu pung hidup nih terlalu enak oo”, padahal sebenarnya selama ini hanya berusaha enjoy dengan segala pilihan hidup yang dijalani biar tidak kelihatan berbeban berat saja.

Entah, takut malu atau takut dinilai buruk oleh orang? Tetapi yang pasti semuanya berjalan tanpa seorang pun berpikir bahwa ada banyak kendala dalam hidupku ini. Dari semua kejadian yang terjadi dalam hidupku ini dimulai dari hal baik hingga hal buruk selalu menjadikan ku lupa diri sehingga banyak sekali tantangan yang kuhadapi tetapi sekali lagi Tuhan Yesus itu sangat teramat baik, Dia selalu menolongku seperti biasa dengan caranya yang ajaib.

Terkadang aku berpikir kenapa hal baik tidak terus terjadi saja dalam hidupku sehingga aku tidak perlu berpikir bagaimana kalau aku ingin begini atau bagaimana kalau aku ingin begitu, tetapi Tuhan tidak pernah memberiku jawaban. Yang kutahu pasti adalah Tuhan Yesus selalu menempatkanku disetiap keadaan yang berat untuk menghajarku dan mengubahku menjadi pribadi yang disukainya bukan menjadi pribadi yang disukai dunia.

Baca Juga: Tuhan Yesus Memberkati!

Jalan panjang yang aku lalui dalam menggapai setiap pergumulan hidup selalu membuatku bersyukur betapa Tuhan sangat mengasihi aku yang seringkali lupa bersyukur dan melupakannya saat sedang bahagia dengan dunia.

Setiap hadiah dalam bentuk mujizat yang nyata selalu dia berikan dalam momen yang tidak pernah ku bayangkan, karena setiap kali aku berusaha dengan sungguh-sungguh selalu yang kudapati adalah aku harus setia pada Tuhan dulu. Ya, itulah yang sering terjadi dalam hidupku, ketika aku bermimpi untuk meraih sesuatu Tuhan selalu memberi waktu yang lebih agar aku selalu sadar bahwa Dialah yang empunya segala seusatu di dunia ini.

Dia memberi saat aku benar-benar siap untuk menerimanya, Dia memberikannya saat aku benar-benar butuh bukan saat aku lagi butuh, itulah Tuhan Yesus. Dia tak pernah memberimu jalan mudah dalam hidupmu agar kamu tahu bahwa Dialah Allah, Dialah Yesus, Tuhan dan Juruslamat dunia.

Terima kasih Tuhan Yesus, untuk setiap langkah hidupku telah kau atur dengan indah dan aku sangat bersyukur untuk itu. Hidupku bagimu, Tuhan Yesus.

Bryan Nakupenda

Post a Comment

0 Comments