KOMIK PERTARUNGAN: MERCENARY ENROLLMENT/ HIGH SCHOOL SOLDIER!

Akhirnya ada lagi komik kenakalan anak remaja SMA di Korea, Judulnya adalah High School Soldier, seperti judulnya tentu kita sudah bisa sedikit menebak bagaimana ceritanya? Gimana? Belum?

Jadi, manhwa (komik Korea) ini akan mengabungkan dunia Militer dan Sekolah.

Bercerita anak tentang seorang anak bernama Yoo Leejin, yang pulang kembali ke Korea kembali kepada keluarganya yang tersisa yakni kakek dan adik perempunnya untuk hidup bersama dan menjadi seorang siswa SMA biasa. Kedatangannya merupakan sebuah kabar bahagia karena setelah 10 tahun lamanya tidak ada kabar.

Yoo Leejin ini merupakan satu-satunya orang yang selamat dari sebuah kecelakaan pesawat terbang. Dan ternyata walaupun masih kecil dia ternyata telah dilatih untuk menjadi tentara bayaran untuk bertahan hidup.

Komik High School Soldier ini sendiri rilis pada tanggal 7 November 2020 lalu tetapi unutk Webtoon Indonesia sendiri baru rilis pada 16 Desember 2020 dan masih berlanjut hingga saat ini, komik ini sendiri dikerjakan oleh Rak Hyun (락현) sebagai illustrator dan YC pada penulis cerita.

Pada situs Naver, judul aslinya adalah 입학용병 dibaca ibhag-yongbyeong yang berarti Mercenary Enrollment. Judul tersebut juga digunakan oleh banyak sekali fansite.


Nah, bagi teman-teman yang menyukai komik pertarungan anak SMA ala Korea atau Jepang, mungkin komik ini bisa jadi rekomendasi untuk teman-teman semua. Untuk update komiknya antara di Naver dengan versi Webtoon Indonesia sendiri tidak terlalu jauh jaraknya jadi bakalan seru menantikan update tiap minggunya.

Bagi yang tidak menyukai spoiler tentu ini suatu berita bahagia, bukan?

 

Bagi yang ingin membacanya diluar webtoon bisa coba searching Mercenary Enrollment, kalian bisa cari di website fansite atau search di google dan bisa membacanya disana. Namun, perlu saya ingatkan bahwa akan lebih baik membacanya di Webtoon Indonesia demi mendukung author.

Komik ini sangat bagus baik dari segi cerita yang dibangun oleh YC maupun dari segi illustrasi yang digambar Rak Hyun (락현), ceritanya yang menarik sedikit berbeda dari kisah kenakalan anak SMA Korea, namun tetap dengan Level Bully yang tidak jauh berbeda dari komik Korea lainnya.

Bagi yang tertarik membaca sila meluncur ke WEBTOON INDONESIA, ya!!!!

- Bryan Nakupenda

Post a Comment

0 Comments