HAPE BARU: XIAOMI REDMI NOTE 9

Setelah sekian lama tidak berganti kulit, eh, berganti hape..haha akhirnya bisa juga merealisasikan mengganti hape yang sekiranya tidak kentang-kentang lah dibanding hape sebelumnya yang kentang sekali mau ngapa-ngapain jadi terhambat karena ke-lemotannya. HAHAHA 


Hati berbunga memang karena ini adalah buah dari kesabaran dan kerja keras, serta hasil keringat sendiri sih, pertama kali setelah sekian lama mengganti hape dengan duit sendiri yang kurang lebih akan beta pertahankan sampai akhirnya bisa beli salah satu iphone nanti. Yah, itu salah satu rencanaku, mungkin bsia dibilang impian kali ya.

Yap, hape baru saya kali ini bernama XIAOMI REDMI NOTE 9, hape kualitas yang gak kentang tentunya selain baru rilis belum beberapa saat yang lalu, kemampuannya yang mumpuni juga menjadi daya Tarik tersendiri meski kemarin sempat bimbang apakah hape ini atau XIAOMI REDMI NOTE 9 PRO. Namun, pilihanku akhirnya jatuh ke hape ini dikarenakan budget yang memang tidak terlalu mumpuni. HAHAHA


BACAJUGA: CERITAKU TENTANG HAPE

Sebenarnya mampu sih untuk dapat yang REDMI 9 PRO namun ukuran storage yang terlalu kecil disaat budget-nya pas-pasan membuat pilihan saya kurang sreg dengan Redmi Note 9 Pro. Karena harganya yang memang tidak terlalu mahal namun memiliki ukuran ROM 128 GB dengan RAM 6GB membuat saya lebih memilih REDMI 9 ini.

 

Kondisi hape Redmi 5A yang selama ini gunakan

Selain itu, ukurannya yang memang tidak terlalu besar dan pas digenggaman menjadikan hape ini sangat enak digunakan, Redmi Note 9 ini juga dibekali dengan konfigurasi kamera yang lebih mumpuni dengan sensor utama 64MP dan kemampuan merekam video mencapai resolusi 4K pada 30fps. Selain itu letak kamera depannya yang bukan berada di tengah namun berada di sudut kiri atas dari layar depan hape.

Redmi Note 9 hadir dengan chip MediaTek Helio G85, selain itu untuk system operasinya sendiri sudah menggunakan OS Android 10 yang sudah berbalut antaramuka MIUI 11.

Untuk kapasitas baterai sendiri yaitu sebesar 5020 mAh dengan daya pengisian cepat tipe standar hadir dengan daya 15W. Untuk varian warna hape sendiri sebenarnya ada beberapa pilihan warna diantaranya Forest Green, Midnight Grey dan Polar White. Untuk hape yang saya beli yang berwarna Midnigth Grey.

Kalau secara penggunaan saya selama seminggu sejak dibeli, sebenarnya saya sangat puas yah, dengan performa dari Redmi Note 9 ini, apalagi saya sudah memakainya untuk mengambil foto saat liburan ke Pulau semau kemarin.

Untuk kualitas kamera dan hasil jepretannya pun tentu tidak kalah jauh dari Redmi Note 9 Pro maupun Redmi Note 8 Pro. Selain itu ada juga fitur finger print seperti Redmi Note versi sebelum-sebelumnya.

Beberapa foto hasil jepretan Redmi Note 9:



 
 

Untuk harga dari Redmi Note 9 ini saat saya beli kemarin hanya Rp. 2.995.000, kalau beli online atau dari mi-store nya secara langsung mungkin lebih murah tapi karena kebutuhan saya dan memang hape yang saya gunakan sudah tidak mampu membantu banyak lagi jadi saya belilah tanpa pikir panjang lagi.

Meski sempat galau berminggu-minggu dalam menentukan hape apa yang mau dibeli namun akhirnya pada 28 oktober 2020 lalu saya melangkah ke Mi-store di Hotel Pelangi untuk membelinya, dan saya sangat puas dengan pilihan saya pada Redmi Note 9 ini.

Mungkin ini cerita saya tentang Xiaomi Redmi Note 9, apakah teman-teman punya cerita tentang hape teman-teman? Silakan drop ceritamu dan kita saling berbagi. 

Bryan Nakupenda


Post a Comment

0 Comments