SELAMAT TAHUN BARU 2021

 


Tahun baru, resolusi terbaru di tahun yang baru.

Tidak ada yang menyangka bahwa tahun 2020 bakal berjalan tanpa banyaknya hiruk pikuk yang memekik seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski banyak juga sih hiruk pikuk yang coba dimaksimalkan tetapi tetap saja terasa berbeda sekali.

Tahun 2020 berjalan cepat rasanya seperti Januari, Februari, Pandemi dan Desember, entah kenapa tahun ini sangat sedih sekali, banyak yang bertumbangan dimulai dari sektor bisnis terasa sekali dampaknya bahkan nyawa manusia pun terus bertumbangan karena adanya Covid-19.

Menyakitkan memang melihat fakta yang mengerikan dimana seluruh dunia sedang berperang melawan penyakit yang entah kapan bisa terselesaikan masalahnya, semoga kita semua tetap sehat dan kuat menghadapi cobaan ini.

Mau mengeluh, tidak bisa. Mau marah, pun pada siapa? Yang wajib kita lakukan mungkin hanyalah tetap berusaha hidup bersih dan menjauhkan diri dari segala kemungkinan terinfeksi penyakit menular yang sangat berbahaya ini.

BACA JUGA: CLOSURE, ANTHOLOGY POETRY 

Belum kelar Covid19 yang berasal dari Tiongkok, eh..sudah ada lagi penyakit menular lainnya. Duh..kenapa dunia jadi seseram ini ya.

Padahal banyak harapan, impian dan cita-cita yang belum tergapai, maunya aku sih begini, tapi tidak bisa, maunya dia sih begini tapi tetap tidak bisa. Yah, kita baiknya saling mendukung dan saling mengingatkan saja kalau hidup ini bukan hanya tentang diri sendiri tetapi juga tentang siapa saja yang mau hidup saling mengasihi dan saling berbagi.

Banyak juga harapan yang kupanjatkan ke Tuhan Yesus, meski aku tahu banyak dari harapan itu bisa saja tidak terwujud, karena semua keputusan ada di tangan Tuhan, tapi sebagai manusia lemah yagn hanya bisa berharap pada Tuhan Yesus tentu disaat seperti inilah iman kita diuji, sejauh mana kita tahan akan segala halangan yang coba Tuhan bentangkan pada kita.

Dengan segala kelemahan yang ada padaku, aku coba bertahan dalam pengharapan itu, “tiada yang mustahil jika Tuhan telah berkenan”, itu satu kalimat yang selalu aku tanamkan dalam lubuk hati paling dalam.

BACA JUGA: KALEIDOSKOP 2020

Tahun 2021, tahun yang kuharap bisa menjadi tahun terbaik dalam hidupku, semoga Tuhan memberkatiku dan kita semua, semoga apa yang buruk yang telah terjadi tahun 2020 kemarin bisa menjadikan kita lebih kuat dalam menghadapi tahun ini.

Tidak lupa juga persiapkan rancangan masa depanmu yakni resolusi untuk hidup lebih baik di tahun 2021, tapi ingat libatkan Tuhan dalam perencanaan itu karena tanpa dia, semuanya itu hanyalah rancangan yang tak berarti.

Biarlah Tuhan berperkara dalam hidup kita agar damai sejahtera melingkupi kita semua.

Hmm…

Sebagai penutup dari curahan hati yang semakin melebar kemana-mana ini, pesan dariku untuk kita semua,semoga kita menikmati hidup kita dengan bersandar pada Tuhan Yesus selalu, karena dialah sang empunya hidup, selamat tahun baru 2021, Tuhan Yesus Memberkati.

- Bryan Nakupenda

Post a Comment

0 Comments