KERIKIL KECIL DALAM HIDUPMU!

Banyak hal tak terduga terjadi diawal tahun ini, bahkan sesuatu yang membahagiakan terasa dekat juga dengan kesedihan yang selalu menyusul dari belakang, memang sedih melihat bagaimana kemalangan mengikuti kebahagiaan. Namun, ada hikmah yang bisa kita ambil dari kesemuanya yang terjadi dalam hidup.


Semua hal yang kita anggap kemalangan tersebut ternyata adalah cobaan kecil yang coba ditaruh Tuhan Yesus pada kita sebagai batu sandungan, apakah kita akan terus terjatuh dalam kemalangan dan berlarut dalam kesedihan berkepanjangan ataukah kita hanya akan goyah sebentar sebelum meluruskan badan kembali menghadap Dia.

Tentunya cobaan kecil yang kita terima tersebut tak akan melebihi kemampuan kita karena Tuhan Yesus tahu bahwa selalu ada jalan keluar disetiap cobaan yang Dia berikan pada kita. Dia takkan meninggalkan kita namun Dia ingin melihat apakah kita akan meninggalkan Dia. 

Setiap pribadi dalam tiap manusia berbeda termasuk iman dan percayanya, kita sebagai manusia haruslah menumbuhkan iman kita hingga sekuat apa yang Tuhan inginkan, sehingga kita takkan mudah goyah. Supaya kita jangan menjadi batu sandungan itu sendiri tetapi kita harus menjadi garam dan terang dunia.

BACA JUGA: TUHANLAH JALAN KESUKSESAN ITU!

Kita jangan menjadi lemah karena adanya kemalangan dan kesedihan, lihatlah Ayub yang memiliki segalanya dihidupnya, tak kekurangan apapun, dicobai oleh iblis, dijatuhkan hingga tak berdaya namun dengan rasa percayanya yang tinggi kepada Tuhan menjadikan Ayub adalah pribadi yang kuat terhadap berbagai cobaan dan rintangan yang dilakukan iblis kepadanya.

Bahkan karena rasa percayanya itulah Tuhan melimpahkan berkat yang lebih dari apa yang dimilikinya sebelumnya, kebahagiaan karena mengikut Tuhan menjadikan Ayub anak Tuhan yang bisa menjadi contoh bagi setiap kita yang merasa hidupnya rentan dan lemah terhadap cobaan.

Ada upah yang besar bagi setiap manusia yang mau setia pada Tuhan, baik suka maupun duka, karena yang diinginkan Tuhan pada kita adalah menjadi anak yang tahu siapa Tuhannya, yang tahu kenapa dia dilahirkan ke dunia ini, yang tahu untuk apa dia ada di dunia ini. Tuhan ingin kita hidup bersama Dia karena Dia akan bersama dengan kita.

BACA JUGA: TUHAN MEMBERKATIMU SENANTIASA!

JanjiNya, Ya, dan Amin. Itu tak bisa dipungkiri. Coba ingat kembali sudah berapa banyak berkat dan mujizat yang kita dapatkan dari Tuhan selama hidup kita dibandingkan dengan cobaan atau kemalangan atau kesedihan yang terjadi dalam hidup kita.

Tentu kita takkan bisa menghitungnya, karena semuanya cobaan, kemalangan dan kesedihan itu tak sebanding dengan berkat dan mujizat yang telah diberikan Tuhan Yesus kepada kita. Oleh kasih karunia Tuhan, Dia kan memulihkanmu dan melayakkanmu untuk dapat memanggil dia Bapa, Engkau Tuhan dan juruslamatku. Tuhan Yesus, Bapa yang kekal. Dia takkan membiarkan kamu melangkah sendirian, Dia kan selalu ada bagimu, sebab Dia bapa yang setia.

Ingatlah setiap cobaan, kemalangan atau kesedihan yang kau alami saat ini tidak dibiarkan Tuhan terjadi begitu saja dalam hidupmu. Tuhan Yesus selalu ada untukmu, jangan jauh-jauh mencari kebahagiaan di dunia ini karena takkan kau dapatkan, kau hanya bisa mendapatkannya jika datang kepadaNya.

Tuhan mau mengajarkan kita bahwa kita lemah, kita tak berdaya tanpa dia, maka dari itu datanglah padaNya, berlututlah dan naikkan pujian serta doa padaNya karena Tuhan itu Maha Baik, Dia menyayangimu dan mengampuni segala dosamu.

Marilah kita semua yang berletih lesu tak berdaya karena banyaknya cobaan, kemalangan dan kesedihan yang terjadi dalam hidup kita memuji memuliakan Tuhan Yesus dengan segenap hati karena itu yang dikehendakinya. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

- Bryan Nakupenda

Post a Comment

0 Comments