TUHAN MEMBERKATIMU SENANTIASA!


Dimanapun kamu berada, jadilah orang yang bermanfaat bagi semua orang? Apapun yang kamu kerjakan, kerjakanlah dengan sepenuh hati? Mungkin saat ini pekerjaan yang kamu kerjakan belum menguntungkanmu seperti yang kamu impikan, atau apa yang kamu hasilkan tidak sebanding dengan yang kamu kerjakan. Ingatlah, bahwa segala pekerjaan yang kamu kerjakan pada saat ini diperhitungkan Tuhan.

Termasuk impianmu untuk bisa dapat pekerjaan yang lebih baik bagi dirimu, tiada yang bisa merubah nasibmu kecuali dirimu sendiri. Tetapi, janganlah kamu berusaha namun lupa bersyukur dan juga janganlah kamu menjadi angkuh karena ada Tuhan yang selalu menilai apa yang kamu kerjakan, mungkin manusia tidak melihat apa yang kamu kerjakan namun tidak dengan Tuhan.

Satu hal yang saya bisa bagikan pada teman-teman, jangan menjadi angkuh dengan Tuhan karena Dia tidak menyukai priibadi yang seperti itu, entah apapun kepercayaanmu semua sama. Orang yang angkuh pasti akan dihancurkan Tuhan dengan cara yang tak terduga, jadilah pribadi yang berpengharapan penuh hanya pada Tuhan, berusahalah menyenangkan Dia.

Karena itu yang dikehendakinya, tiada yang mustahil ketika kamu yang lemah selalu datang kepadaNya, ingat Tuhan mencintai hambanya yang selalu datang mencarinya. Tuhan akan memberikan apa yang kamu minta bahkan yang tidak pernah kamu bayangkan akan kamu dapati.

Bahkan Dia akan membukakan pintu berkat yang bahkan kamu sendiri tidak mengetahui bahwa kamu telah disediakan berkat yang sangat besar oleh Dia, Tuhan pencipta langit dan bumi beserta segala isinya, Yesus Kristus.

Ketika kamu gagal dalam hidup, itu bukanlah akhir dari segala perjuanganmu tetapi itu hanyalah awal dari keberhasilan yang telah direncanakan Dia. Ketika kamu berpikir kamu telah jatuh dan tergeletak seolah tak ada yang bisa menolongmu, Dia datang dengan segala caraNya untuk membangkitkanmu jadi pribadi yang lebih tangguh.

Ya, itulah kuasa Tuhan, tidak ada yang bisa memprediksikannya.

Sampai saat ini, bisakah kamu menghitung berapa banyak berkat yang Tuhan sediakan bagimu? Tentu tidak bisa. Karena kasihNya kepada kita yang begitu besar tidak bisa diukur, bahkan sekalipun kamu seorang yang nakal dan jahat di mata Tuhan kamu tetaplah anakNya. Yang akan dibimbingNya kembali pada jalan yang benar, jalan yang dikehendakiNya.

Dan setiap apapun yang kau kerjakan tentu ada imbalan yang tidak bisa kau pahami, ada juga rintangan yang mungkin bagi kita manusia kita tidak bisa mengetahui apa maksud Tuhan. Kita wajib bersyukur dan berterima kasih pada Dia sang pemilik kehidupan. Dan janganlah kamu bersandar pada pengertianmu sendiri, karena sampai kapanpun kamu takkan bisa mengetahui maksdud Tuhan atas kehidupanmu.

Jadilah, saksi akan kebenaran firmannya, jangan menjadi manusia yang lupa bagaimana Tuhan mengasihimu, jadilah manusia yang mampu berbagi kasih dengan sesama, karena setiap berkat yang kamu dapatkan akan ditambahkan Tuhan ketika kamu mau berbagi kasih dengan orang lain. Kiranya kasih Tuhan kita Yesus Kristus melingkupi kita semua, selamat menjadi berkat bagi semua orang dan janganlah jauh daripadanya.

- Bryan Nakupenda

Post a Comment

0 Comments