KOMIK PERTARUNGAN TERBARU: HALLIM GYM

Ylab Comics atau Ylab adalah salah satu perusahaan penghasil komik korea atau Manhwa, beberapa komik yang terkenal dari Ylab yakni Reawaken Man dan juga Study Grup. Cerita dan juga gambar membawa ciri khas yang akan selalu diingat oleh para pembaca manhwa tentunya.

Reawaken Man salah satunya dimana menceritakan salah seorang pemuda yang mempunyai kemampuan untuk dapat hidup berkali-kali meski telah dibunuh, dengan misi untuk menyelamatkan anak SMA bernama Serim yang juga adalah tetangganya karena dikejar-kejar oleh mafia. Dan dengan berbagai cara dia pun mampu menyelamatkan Serim.

Reawaken Man ini dibuat oleh Ylab dengan karakter yang berhubungan dengan komik lain yang juga kelauran dari Ylab, dimana salah seorang teman latihan Sukwan di Gym juga merupakan guru beladiri dari karakter utama Gamin dari Study Group.

Karakter yang dibuat seperti seorang Bruce Lee tersebut diberi nama Youngha, yang bukan hanya jago berkelahi namun juga merupakan mantan mafia pada masa mudanya. Development karakter dari Youngha sendiri cukup meyakinkan dimana dia adalah orang yang hebat yang masa mudanya keren karena kenakalannya.

 

Setelah sukses dengan Reawaken man dan Study group, kini Ylab mengeluarkan sebuah spin-off tentang karakter Bruce Lee dari universe mereka tersebut yakni Jun Youngha. Dimana sesuai banyaknya permintaan para fans hingga akhirnya kesampaian juga ada komik khusus yang membahas tentang kisah masa lalu dari si Bruce Lee berjaket biru ini.

Komik spin-off dari Ylab tersebut bukan hanya membahas Jun Youngha namun juga tempat latihannya yakni Hallim Gymnasium dan komik ini pun diberi judul sesuai tempat latihan tersebut yakni Hallim Gym. Selain itu juga diceritakan bagaimana seorang Youngha bisa menjadi kuat, setelah dirinya yang seorang petarung handal dikalahkan dengan mudah dan terlibat dalam sebuah arena pertarungan anak SMA yang menegangkan.

Kerjasama yang dibangun Ylab dengan menggandeng Hyesung pada naskah dan Lee Sukjae pada Illustrasi juga diproduseri oleh Chae Yong Taek sang Author dari Reawaken man, tentunya ada harapan dari para pembaca bahwa cerita yang bakal disajikan akan menarik seperti halnya Reawaken man dan Study Group. 

Di Webtoon bahasa Indonesia sendiri komik ini baru dimulai sehingga baru sampai pada tiga episode perdana saja, sedangkan di Naver Webtoon komik ini sudah mencapai episode ke enam belas. Hmmm… komik yang bakal masuk dalam list bacaan wajib dari saya nih.

Bagi yang tertarik membacanya silakan langsung menuju ke Webtoons.com atau bagi yang bisa berbahasa Korea silakan meluncur ke Naver Webtoon saja. Selamat Memabca.

- Bryan Nakupenda

Post a Comment

0 Comments