PACARAN HEMAT DENGAN KELAPA MUDA

Begitu banyak perhatian, begitu banyak perasaan. Itulah cinta, yang terkadang bisa dengan mudah ditebak, terkadang susah sekali di analisa. Bergerak dengan naluri kebersamaan atau dengan nafsu. Semua ada sebab dan akibatnya.

Sedikit tips untuk beberapa orang yang sedang berpacaran dan ingin nongkrong dengan low budget mungkin bisa mencoba apa yang saya dan pacar lakukan. Singkat saja akan saya ceriakan, dimana kebiasaan ini sudah kami lakukan sejak tahun 2017 dimana gaya pacaran yang lebih menyehatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan yakni kelapa.


Awalnya pada tahun 2017 tersebut saya sedang persiapan untuk ikut kejuaraan dunia kempo di San Mateo, California, sedang persiapan dan demi menambah stamina saya sering minum kelapa dan pacar saya juga sibuk karena dia harus mengerjakan tugas-tugas cpns-nya. Kepalanya pusing jadi kami pergi minum kelapa muda di dekat Kantor Kecamatan Kelapa Lima.

Dari sini, kami mulai kebiasaan, kadang sehari bisa dua kali minumnya, kadang dua hari sekali, bahkan pernah dalam seminggu sekitar belasan kali kami pergi minum kelapa muda. Dari kebiasaan ini saya mulai mempelajari beberapa hal, yakni khasiat dari minum kelapa muda serta efek dari kebiasaan meminum kelapa muda yang berlebihan.

Ah, tapi sebelum itu saya ingin lanjut bercerita dulu. Jadi, dari awal tahun 2017 sampai sekitar akhir tahun 2018 kami sangat sering nih pergi minum kelapa muda disana, namun selalu ada sedikit kendala dimana kami terkadang tidak disuguhkan kelapa yang benar-benar muda.

Dan suatu siang pacar saya yang malah sudah menjadi penikmat kelapa muda menemukan tempat yang lebih baik kalau meminum kelapa muda, yakni di belakang kantor Gubernur Prov. NTT, pedagang disana sudah beberapa kali digusur namun mereka masih kekeh untuk tidak pindah.

Om Bai, pedagang yang sudah berjualan lama disana akhirnya menjadi tempat langganan baru kami untuk menyantap kelapa muda, namun Om Bai hanya menjual saat hari sedang terang saja sehingga kalau kami lagi pengen minum malam-malam tidak bisa jadi kami tetap berlangganan kelapa muda yang di Kelapa Lima.

Sejak saat itu, sejak tahun 2018 akhir hingga sekarang kami menjadi langganan tetap Om Bai. Ada satu cerita unik, dari kebiasaan menikmati kelapa muda ini akhirnya saya dan pacara malah lebih sering nongkrong atau makan-makan gitu hanya ke kelapa muda saja.

Karena alasan tersebut, hari ini saya dan pacaran jalan-jalan dan brakhir nongkrong di tempat kelapa muda. Harganya juga murah kok, jadi tidak perlu budget yang besar cukup dengan lima ribu rupiah sudah dapat satu kelapa.

Lagian, kalau dibanding harus mencari tempat makan yang kadang orang Kupang bilang ‘harus batola hela’ atau tarik ulur. Yah, mendingan menikmati kelapa muda saja. Jadi, pacaran hemat, yah kelapa muda saja. Satu lagi, kelapa muda paling enak dinikmati dengan Jagung Bakar. Hmmm…. Itu enaknya poooll…

Adapun manfaat yang bisa kita dapatkan dari kelapa muda yakni,

1.Pengganti cairan di tubuh

2. Mengandung antioksidan

3. Membantu menurunkan gula darah

4. Meningkatkan kesehatan jantung

5. Dipercaya dapat mencegah batu ginjal

6. Mengembalikan energi setelah olahraga

7. Dipercaya mampu menurunkan tekanan darah

8. Sumber cairan yang sehat

9. Mengandung berbagai nutrisi sehat

Sedangkan kalau kita mengkonsumsi kelapa muda secara berlebihan kita kan menjadi lebih sering buang air kecil dibanding biasanya, apalagi kalau baru selesai minum, beeehhh… itu bolak-balik toilet buat buang air kecil. Tapi overall sih tidak ada masalah yang berlebihan kalau kita mengkonsumsi kelapa muda. Malah yang ada kita badannya bugar terus.

- Bryan Nakupenda

Post a Comment

0 Comments