LEGENDA TIM FUTSAL ILKOM: CABE-CABEAN FC

Futsal friendly match with junior
Futsal friendly match with junior 


Legend pada zamannya, tim futsal jurusan ilmu komputer angkatan awal dekade lalu, masih dicari sama para adik semester buat jadi lawan sparing. Dengan yel-yel khas dan andalan 'BUKA DIKIT, JOSSS!!!!'

Tiap kali bertanding mau bertanding pasti selalu ditunggu dan ditonton, mulai dari teman seangkatan, adik dan kaka semester baik dari jurusan kami atau dari jurusan lain, para karyawan fakultas hingga adik-adik penjual kue.

Singkatnya mereka adalah CABENISTA!

Pendukung setia Cabe-cabean fc. Atmosfir saat sedang bertandinglah yang menjadikan cabe-cabean fc disukai. Terlebih banyak pertandingan yang diikuti dan berakhir dengan kemenangan selalu penuh bumbu drama tertinggal skornya lebih dulu lah namun tentu tensi pertandingan tinggi selalu di tonjolkan, permainan yang ciamik juga tidak ketinggalan.

Nama timnya juga awalnya bukan cabe-cabean fc tetapi WPAPER CABE-CABEAN FC, karena awal tim ini di bentuk pada masa saat kami rata-rata lagi ngidam berkarya wpap namun seiring berjalannya waktu nama wpaper tidak enak digunakan karena tidak semua anggota dalam tim seorang wpaper dan nama tim pun terasa panjang. Tanpa aba-aba atau ba bi bu, nama tim akhirnya hanya tinggal ‘Cabe-cabean fc’ saja.

Tahun 2013 senior kami mengadakan kegiatan jurusan yakni pertandingan Ilmu Komputer (Ilkom) Cup, dimana pertandingannya melibatkan senior ilkom, mantan mahasiswa ilkom (yang sudah tidak berkuliah karena berbagai alasan) dan alumni ilkom.

Tahun pertama kami juara 2, waktu itu format pertandingannya adalah turnamen sehingga kami kalah dalam selisih gol. HAHAHA maklumlah pada waktu itu chance juara kami lebih besar namun ada sedikit kesombongan yang menjadikan kami kalah dari senior kami ‘HAICKER FC’.

Tahun berlangsung setiap kali diadakan pada semester genap tahun ajaran kami tidak lepas dari juara dua atau tiga hingga akhirnya kami menjadi jawara pada tahun 2013, dengan mengalahkan senior kami dari Haicker fc yang sudah berganti nama tim menjadi ‘Menje Fc’.

Selespas kami wisuda kami tidak mengikuti pertandingan karena kesibukan anggota tim kami hingga akhirnya baru-baru ini diajak sparing oleh junior kami yang penasaran pada tim kami, jadi yah, diladeni saja. HAHAHA Meski setelahnya harus pulang dengan badan sakit semua karena sudah lama tidak main futsal lagi namun ada sedikit kebanggaan karena setidaknya ada yang merindukan ketangguhan tim kami. HAHAHA

Oh, ya, yel-yel kami pakai saat kami membuat tim kami memakai judul lagu dari Juwita Bahar yakni ‘buka dikit joss’ lagi trending. HAHAHA

- Bryan Nakupenda

Post a Comment

0 Comments