MEMOTRET FOTO MINIMALIS DENGAN KAMERA HAPE

Beberapa hari belakangan ini jadi suka motret langit entah kenapa ya saya juga gak tau. HEHEHE Tapi yang pasti keinginan untuk mengambil gambar langit ini terpengaruh dari cuitan di Twitter, ah lupa nama akunnya tapi yang pasti gambar dihasilkan keren sekali. Akhirnya saya langsung mengambil hape butut saya Xiaomi 5a untuk mengambil beberapa gambar langit. Dengan tema minimalism atau foto minimalis, saya mencoba belajar bagaimana mendapatkan hasil gambar yang lumayan keren menurut hati sih. HEHEHE

Tapi sebelum ini saya sedikit research dulu dong tentang foto minimalis ini, paling gak harus tau dulu apa itu foto minimalis dan foto yang bagaimana sih yang disebut minimalism itu. 

Okay, jadi Fotografi Minimalis atau Minimalist Photography menurut situs geonusantara.org, merupakan jenis fotografi dengan konsep jumlah objek atau komponen foto (warna, bentuk, garis, tekstur) yang seminimal atau sesedikit mungkin, dan biasanya memiliki “area kosong” yang cukup luas. Meskipun terlihat sederhana, jika diolah dengan baik justru memberikan dampak yang besar atau pesan yang kuat bagi yang melihatnya.


BACA JUGA: CERITAKU TENTANG HAPE!


 

 

Masih menurut geonusantara.org, fotografi minimalis telah berkembang dan dapat dikategorikan ke dalam 5 jenis, yakni less element, permainan warna, small object, geometri sederhana, part of the whole, dan bentuk yang berulang. Pemahaman dasar tentang minimalisme, trik sederhana, serta pemahaman komposisi fotografi dasar sangat menunjang pembuatan fotografi minimalis menjadi menarik.

Jadi seperti yang telah teman-teman baca, foto minimalis menurut saya, benar-benar memberi kebebasan bagi orang-orang yang sangat menyukai foto dengan gambar yang mengambil titik fokus pada sesuatu dengan memberi ruang yang lebar pada sebagian besar isi foto. Seperti foto contoh diatas yang saya dapatkan di instagram, silakan liat hasil jepretan beberapa akun di instagram yang telah saya simpan sebagai referensi.


 

 


Okay kembali ke siang siang hari dimana panasnya sangat menyengat sampai ke ubun-ubun namun tidak bisa mengurangi semangat saya sambil mencari angle yang pas, beberapa gambar diambil dan BOOOMMM tentu saja saya menyukainya hasilnya, dengan sentuhan lightroom langsung dah upload ke instagram pribadi saya.

Masih tahap belajar but i like it, you know! Tidak ada yang tidak keren meski masih amatiran, siapa sih yang tidak bangga akan hasil karyanya sendiri. Semua orang tentu pastilah sangat berbangga meski bisa saja orang lain mengatakan tidak, but who care.


 BACA JUGA: INDAHNYA GUA KRISTAL KUPANG!


Esok harinya sempat lupa sih mengecek keadaan langit Kota Kupang dan gambar tentu saja tidak sempat diambil, namun yang bikin hati senang adalah hasil foto langit pada sore harinya, kek foto ala-ala senja gitu.

 


Dan sekali lagi, hati tetap berbangga dong. Tapi belum sempat di upload sih, masih menunggu dua temannya lagi biar kalo diupload di feed instagram keliatan rapih aesthetic gitu..Uhhuuuy tapi tenang saja tetap saya tunjukin kok disini.

Hari ketiga, belajar foto minimalism ini akhirnya dapat beberapa gambar langit yang tidak kalah kerennya dari hari pertama, ditambah setelah melihat beberapa referensi di instagram jadi tambah semangat dong, selesai cekrak cekrek langit langsung ngedit di lightroom dan auto upload feed instagram.


BACA JUGA:  DIANCAM PACAR BERUJUNG LIBURAN DADAKAN!


Memang masih tahap belajar tapi semoga value dari belajar motret ginian tidak mengecewakan hati. Tapi sejauh ini sih hati bahagia. HAHAHA

Oh iya, kalau teman-teman mau lihat hasil jepretan saya selanjutnya nanti bisa langsung meluncur ke instagram saya yah, instagram.com/bryanlomi, jangan lupa yah difollow juga jangan hanya lihat-lihat aja.

 

 


Mungkin ini cerita beta kali ini tentang hobi baru saya cekrak cekrek langit, semoga bisa menjadi hiburan meski ceritanya tidak nglawak alias garing. HAHAHA

Intinya, jangan lupa bahagia belajar apapun atau ngelakuin apapun itu harus didahului dengan bahagia ya teman-teman.

 

- Bryan Nakupenda


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara bijak atau sesuai topik pembahasan...