PROYEK PUISI DI WATTPAD

Tidak terasa sudah enam bulan berjalan, hari ini adalah hari terakhir di bulan Juni dan esok kita akan memasuki bulan Juli. Apa artinya bagi saya? Artinya sudah saatnya mengevaluasi tulisan saya di wattpad. HEHEHE

Sebenarnya saya tidak tahu ini penting atau tidak (mengevalusi), namun hati lagi senang saja akhir-akhir ini karena semangat buat menulis lagi tingginya. Saat tengah tahun sepreti ini biasanya saya semangat sekali.

Oh, ya, sejak tahun lalu memang saya rajin untuk menuangkan isi pikiran di wattpad dalam bentuk sajak maupun puisi, tetapi untuk kali ini yang akan saya review adalah proyek 120 puisi dalam setahun saya yang telah saya lakukan sejak awal tahun ini. Saya berharap ada satu kekuatan baru dimana dengan rutin menulis sajak maupun puisi bisa membuat saya jadi lebih semangat untuk menyelesaikan buku saya. HAHAHA

 

Buku saya masih jauh sih dari yang saya inginkan, baru beberapa bab. Tetapi dengan rutinitas yang saya coba bangun ini semoga bisa menggali kemampuan menulis saya menjadi lebih dalam terutama dalam literasi.

Saya sangat menyukai tulis menulis terutama sejak smp, ah, bukan, lebih tepatnya sejak sd. Ada buku saya yang isinya adalah cerita karangan saya tentang kerajaan juga, pernah dicetak dan disimpan sebagai arsip tetapi seprtinya telah hilang saat pindah rumah waktu smp dulu. HAHAHA

Jadi, evaluasi kali ini adalah sejauh mana sih respon orang-orang terhadap apa yang saya tulis, melihat dari statistik tulisan saya ini nampaknya belum banyak yang merespon apalagi dengan hanya mendapat 70 bintang dan 482 kali dibaca dari 61 chapter yang telah saya upload tentu ini sebuah langkah yang terlalu lambat. HAHAHA Mungkin ini juga dikarenakan saya tidak terlalu mempromosikan tulisan saya ini.

 BACA JUGA: KUPANG PODCAST!

Apa perlu saya promosikan dengan lebih kencang lagi ya? Mengingat saya sebenarnya hanya menyukai menulis saja tanpa pernah berpikir bahwa akan ada sebuah timbal balik atau respon yang besar dari orang-orang, singkatnya saya malu lur. HAHAHA Lagian bagi saya dengan mempromosikannya hanya lewat twitter saja sudah merupakan langkah yang tepat bagi saya.

Trus, ngapain buat evaluasi segala bro? Lah suka-suka saya dong. HAHAHA Jadi, evaluasi ini sebenarnya hanyalah langkah saya agar tetap waras dalam menulis saja, lagian puisi yang saya ambil kebanyakan adalah tentang patah hati atau sakit hati.

Memang ada beberapa yang bertemakan pertemanan, alam dan lainnya namun bagi saya keresahan saya tentang sakit hati atau patah hati itu lebih enak dijadikan puisi dibanding yang lainnya. Meski di deskripsi saya berkata bahwa saya akan menulis bukan hanya tentang patah hati saja sih tapi itulah kesukaan, mana yang menarik dihati pasti akan lebih diutamakan.

Sebagai pengingat untuk teman-teman pembaca bahwa nantinya puisi yang saya upload di wattpad juga akan saya update ke blog ini dan menemapatkannya di halaman khusus puisi. Baca Imbas dari Pandemi COVID19 untuk lebih lengkapnya ya teman-teman.

Oke, mungkin itu cerita singkat saya atau evaluasi kurang bermutu saya tentang proyek 120 puisi selama setahun saya, teman-teman jangan lupa baca juga ya, langsung aja ke wattpad saya atau teman-teman bisa search ANTHOLOGY POETRY: NAKUPENDA untuk membacanya.

- Bryan Nakupenda


Post a Comment

0 Comments