CERITAKU TENTANG HAPE

Sony Ericsoon K300

Berawal dr melihat twit akun @andihiyat, akhir saya malah kepikiran untuk ngeshare pengalaman saya memiliki hape sejak 2007 sampai dengan saat ini. Yah, ini hanya sebagai penyu gat dan mengenang aja barang-barang yang kini telah menjadi barang antik.



Jadi, saya mulai pegang dan sering menggunakan hape tuh pas pertengahan agustus setelah hari kemerdekaan Indonesia yang ke-62. Waktu itu hape pertama yang saya gunakan adalah SONY ERICSSON K300 yang merupakan hapenya mama kalau gak salah, soalnya dipake buat komunikasi sama mama dan bapak di rumah karena saya harus masuk penginapan.


Masuk penginapan ini dalam rangka mengikuti PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) Pelajar SMP Se-Provinsi NTT. Jadi, hape Sony ini pakai ya cuman seminggu doang tidak lama juga.

Setelah pakai nih hape, kebetulan waktu itu saya dapat nih pacar, istilahnya cinta monyetlah gitu dari SMP lain yang kebetulan juga ngikut PORSENI ini. Oh iya, untuk yang belum tau, jadi PORSENI Se-Provinsi ini khusus yang dari Kota Kupang itu adalah hasil dari PORSENI SMP Se-Kota Kupang ya, jadi yang ngikut PORSENI ini adalah para jawaranya.

Waktu itu saya ikut sebagai atlet Sepakbola Mini yang mainnya lima lawan lima gitu, kek futsal tapi mainnya di lapangan tanah.

Nah, kita kumpulnya di Hotel Cendana di Jln El Tari. Jadi si cewek yang jadi cinta monyet saya ini juga adalah atlet yang menjadi pemenang di Cabor Bola Voli.

Singkat cerita, namanya anak puber, akhirnya kita jadian dan karena si cewek ini waktu itu sudah punya hape, jadi mau tidak mau harus punya hape sendiri dong buat komunikasi.


Jadi, setelah kita pisah dari hotel dan kembali ke rumah masing-masing, saya coba nih bujuk su bapak buat beli hape, HAHA memang anak kurang ajar saya ini.


Nokia 6030
 
Nokia 3310

Si bapak mau aja berbaik hati beliin hape, akhirnya saya pakai tuh hape yang bertahan cukup lamalah di tangan saya. NOKIA 6030 adalah hape yang akhirnya jadi milik saya, bertahan sekitar dua tahun di tangan saya,hapenya bagus dan ringan cuy meski chasingnya lumayan besar untuk ukuran hape waktu itu. pada tahun 2009 saya kembali mengganti hape lagi ke NOKIA 3310, yang bisa dibilang lebih banyak digunakan buat telponan dan kirim-kirim salam lewat radio saja.


Berselang setahun saya ganti hape lagi ke NOKIA 6300 Emang Nokia nih yang paling yahudd lah waktu itu alias top markotop lah. Di hape ini saya banyak mengutak atik hape terutama untuk buat tema hape gitu.

Samsung mulai bermunculan dengan varian barunya, banyak hape hadir dengan keyboard qwerty nya setelah hadirnya hape Blackberry seperti Nexian, dan hape sejenisnya yang juga menggunakan keyboard dan ada juga Gstar yang kalau putar lagu bisa sampai speakernya rusak Berantakan HAHA dan juga dari produsen lainnya turut hadir. Namun, Nokia masih menjadi idola kaum muda mudi. Tahun 2011, saya ingat benar nih entah sial apa hape saya harus hilang waktu lagi diperjalanan pulang sehabis latihan.



Nokia 6300
Nokia X2

Emang rezeki anak kesayangan ortu, tidak lupa juga saya mengucap rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kedua ortu saya yang lagi-lagi sudah berbaik hati membelikan hape baru untuk saya yakni Nokia X2 yang pada tahun 2011 baru saja hadir sebagai salah satu hape terbaik dengan kamera 5mpx.

Dan memang hape yang luar biasa sekali, bertahan sekitar setahun sampai akhirnya waktu ikut PON 2012 saya membeli hape sendiri yakni BlackBerry Bold 9700 dan mulai belajar menggunakan Bbm yang sangat viral men. HAHA

Suatu kebanggaan emang membeli dan menggunakan hape hasil keringat sendiri.
BB Bold

BB Curve


Namun, hanya bertahan setahun karena di tahun berikutnya saya mengganti hape BlackBerry Curve 9320 Yang bertahan pun hanya beberapa bulan saja karena jatuh dan hilang. Sial sekali.

Kebetulan waktu itu saya juga memegang hape Nokia 1200 alias Nokia senter sebagai gandengan, jadi sementara harus menggunakan hape itu dulu. Sampai akhirnya saya membeli hape android pertama yakni Samsung Galaxy Chat B5330 untuk digunakan sampai pertengahan tahun 2016 saya menabung dan berhasil membeli hape Ipun 5 dong. Buat gaya-gayaan doang. HAHA Karena Ipun lagi hype hype nya.


Noksen 1200

Samsung Galaxy Chat B5330

Hape Ipun ini bertahan tidak sampai dua tahun karena pada awal tahun 2018 saya mengalami kesialan lagi yakni hape saya rusak dan harus rela berganti hape yang bertahan sampai dengan saat ini yakni Xiaomi Redmi A5. Sebenarnya sempat mencoba menggunakan windows nokia namun fitur yang terdapat di Nokia Lumia 625 ini kurang mendukung dan bisa dibilang ketinggalan dibanding hape android yang dikeluarkan produsen lainnya.
Iphone 5S
Nokia Lumia 625

Memang sih dari segi kelincahan Ipun lebih efektif cara kerjanya menurut saya, namun. Mau bagaimana lagi, rejeki belum ada jadi coba bertahan saja dengan hape yang ada dulu. HEHE

Menggunakan hape Xiaomi ini sebenarnya sebagai pengingat aja supaya lebih hati-hati menjaga dan menggunakan hape, atau barang apapun karena mau bagaimana pun yang paling pertama merasakan kerugian adalah kita sendiri.



Xiaomi Redmi 5A

Jadi, dari sekian banyak hape yang saya sebutkan tadi kira-kira ada hape yang pernah teman-teman pakai juga gak?
Kalau ada yang punya cerita seru tentang hape juga boleh sharing disini ya?

Oh iya, cewek yang menjadi pacar saya tadi tuh hanya cinta monyet saja, toh waktu itu kita pacaran juga cuman habis di sms-an dan telpon-an aja. Kita nya jadian baik-baik dan putusnya juga baik-baik. Malah kita masuk sekolah yang sama pas SMA dan temenan. Kelasnya sebelahan Lagi. HAHA
Btw, namanya Putri. :)


*src pic: google.com

Post a Comment

0 Comments