INDAHNYA GUA KRISTAL KUPANG!

Berpose di Gua Kristal

LIBUR TELAH TIBA, LIBUR TELAH TIBA, HORE! HORE! HORE!

Itulah bunyi lirik Libur Telah Tiba dari Tasya Kamila si penyanyi cilik, yang mana selalu menjadi jingle andalan kala musim liburan sekolah telah tiba saat masa remaja dulu.

Kini waktu berlalu jingle yang dulu menjadi roh penyemangat untuk menikmati liburan berganti menjadi jingle yang bisa dikenang saat sedang bertamasya atau berlibur bersama keluarga atau pada saat sedang berpetualang bersama pacar atau sahabat ke tempat mana saja kau suka.
Sambil mengingat potongan-potongan lirik dari lagu tersebut saya bersama pacar dan adik-adiknya bergegas ke tempat wisata yang terbilang baru pertama kali kami datangi padahal kami telah mendengar bahwa tempat ini adalah salah satu tempat terkeren di Kupang.



Siang yang panas pun seolah tidak menjadi halangan bagi kami untuk menikmati waktu liburan, Gua Kristal namanya salah satu destinasi wisata alam yang mana membuat kami rela berjam-jam meninggalkan penat.

Terletak di Desa Bolok, Kabupaten Kupang yang memiliki pesona tersendiri, letaknya pun tidak berada jauh dari rumah. Dengan mengendarai motor, kami cukup menghabiskan waktu sekitar 15 menit perjalanan atau kurang lebih 30 menit dari pusat kota.

Dengan hati penuh rasa penasaran kami langsung memarkir motor kami dan berjalan kaki sekitar lima puluh meter melewati pepohonan dan sampailah kami di sebuah kebun yang dari kejauhan telah tampak mulut gua yang kami tahu akan kami masuki. Dengan penuh kepercayaan diri kami membayar tiket masuk seharga Rp. 5000,./ orangnya.





Sesampainya di depan mulut gua barulah kami sadar ternyata ekspetasi kami tentang Gua Kristal ini sangatlah beda jauh. Awalnya kami semua sudah melihat hasil jepretan foto netizen di instagram dan mengira bahwa Gua Kristal yang akan kami datangi ini tempat yang mudah dijangkau jika kita ingin mandi atau sekadar berfoto namun nyatanya untuk menggapainya ternyata harus adu nyali dulu dan untuk kami yang baru pertama kali berkunjung ini pengalaman yang cukup menantang loh.

Kami harus menuruni bebatuan terjal sebelum sampai dan Gua Kristal ini dalamnya gelap sekali loh sedangkan kami tidak membawa alat penerangan, namun setelah dijelaskan oleh penjaga tempat tersebut bahwa kami harus menyewa penerangan untuk bisa turun ke bawah.

Sekilas memang tampak mengerikan tetapi begitu sudah sampai dibawah ternyata jalannya tidak terjal dan berkat penerangan jadi lebih mudah aksesnya, oh iya, untuk penerangannya dikenakan charge sebesar Rp.100.000 sekali pakai yah, maksudnya mau dipakai sampai kapanpun cuman dikenakan biaya tersebut selama tidak meninggalkan lokasinya. Atau singkatnya silakan berenang dan berfoto ria sepuasnya.
Jalan terjal yang kami tempuh pun hanya sekitar 20 meter ke bawah tanah saja, dan memang karena gelap sajalah semuanya jadi nampak mengerikan, padahal begiutu sampai dibawah itu, UHHH AMAZING MAN! Keren sekali dibawah. Pokoknya keren sekalilah, WOOOWWW… itulah yang terbesit dihati ketika sampai dibagian dalam gua tersebut.





Kami pun bersiap untuk berfoto ria dan setelah berfoto barulah kami berenang sepuasnya, beruntung pada saat kami datang para pengunjung yang sebelumnya sudah ada memilih untuk pulang dan gua tersebut kosong sehingga berasa sedang di tempat pribadi saja.

Karena kata penjaga tempat tersebut bahwa biasanya kalau sudah ramai pengunjung akan sulit untuk mendapatkan foto dengan hasil terbaik. Dan yah..kami memang sangat beruntung. Tampilan air yang seperti hijau bahkan kebiruan menjadikan hasil foto sangat memuaskan hati sekali, dan ternyata air yang sangat jernih membuat hati kami juga gembira.





Kami menghabiskan waktu cukup lama didalam gua tersebut, para pengunjung yang lain pun terus berdatangan namun kami pun tetap menikmati keindahan ciptaan Tuhan tersebut tanpa peduli pada para pengunjung, sampai-sampai kami lupa kalau sudah berada bermain air selama 5 jam lebih. WOOOW!!
Selesai foto-foto dan berendam kami pun pulang dengan wajah penuh senyuman dan gigi yang terus berada diluar, HAHAHA kami pun pulang dengan tidak lupa berterima kasih kepada Tuhan karena masih diberi kesempatan menikmati karyanya yang kuar biasa di akhir tahun.

Sungguh pengalaman luar biasa bagi kami, apalagi sudah lama tidak liburan. HAHA tidak terasa hampir setahun yang lalu kami liburan loh. Yang terakhir juga kami dadakan liburannya. Tentu saja ini bukanlah yang terakhir, karena kami pastinya akan kembali untuk menikmati keindahaan alam Gua Kristal ini. 

Jangan lupa unutk membaca liburan kami yang lain yah. Cek LIBURAN DADAKAN.


*Note: Fotonya tidak ada yang diedit!

Post a Comment

0 Comments