THE BEST WE CAN DO!


Bergaya sebelum upacara pembukaan

Inilah peperangan, inilah pertandingan, ada yang kalah ada yang menang. Semua berusaha keras mencapai kesuksesan dan tidak ingin tertinggal sedikit pun. Sebulan penuh persiapan menghadapi pertandingan di Naibonat.

Semua atlet berusaha mengeluarkan semua tenaga yang ada, termasuk menjaga persiapan yang ada untuk meraih hasil terbaik. Terkadang sebagai pelatih melihat banyaknya kekurangan pada atlet-atlet yang dibina membuat hati semakin membara untuk menjadikan mereka seorang juara.



3 november 2019 menjadi saksi dimana kejuaraan antar dojo internal Perkemi Kota Kupang yang mana lagi-lagi Dojo SDG Airnona 1 kembali menjadi juara umum 2 sekali lagi dibawah Dojo Nefonaek. Tidak ada yang special kecuali perasaan bahagia dimana para atlet banyak sekali yang berhasil.

Bergaya setelah upacara penutupan kejuaraan

Ajang ini juga sekaligus ajang try out dan seleksi atlet ayng akan berlaga di Piala Bupati Kabupaten Kupang dan yah dari hasil pertandingan dan juga beberapa pertimbangan akhirnya terpilih 26 orang atlet yang siap berlaga.


Terasa sekali aroma persaingan, aroma perkembangan dojo-dojo menuju kearah yang lebih maju dimana para pelatih mengupayakan atletnya menjadi seorang juara melalui program-program yang mereka terapkan. Seperti halnya dojo-dojo yang lain saya sebagai pelatih juga menetapkan disiplin-disiplin yang mana demi kemajuan dan keberhasilan para atlet.



Proses inilah yang nantnya menjadi dasar kuat bagi para kenshi untuk bisa terus berkembang menjadi seorang atlet tangguh. Hari demi hari berlalu dan persiapan pun semakin dekat hari pertandingan namun tanpa diduga ternyata dua orang atlet dari Dojo SDG Airnona 1 tidak bisa ikut karena harus menghadapi ujian dan satunya lagi terkena cedera cukup parah pada kaki.

Jadilah atlet yang akan berangkat hanya berjumlah 24 orang kenshi saja, tetapi patut dibanggakan karena mereka adalah pejuang-pejuang yang lahir dari proses yang panjang untuk menuju kejuaraan yang akan datang.

Upacara Pembukaan Piala Bupati Kupang tahun 2019

Dua hari menjelang hari pertandingan, semua kenshi berkumpul untuk menaikan doa bersama untuk menghadapi pertandingan Piala Bupati tersebut. Besoknya yakni pada hari Jumat 22 November 2019 seluruh kenshi beserta seluruh orang tua kenshi yang ingin ikut menonton pertandingan tersebut berangkat menggunakan Truck bantuan dari KODIM 1604 Kupang.

Keberangkatan memakan waktu kurang lebih satu setengah jam dan sesampainya di arena pertandingan kami langsung ikut timbang badan bagi atlet dan setelahnya langsung melapor diri di RUmah Pastori Gereja Elim untuk menginap. Sungguh besar kuasa Tuhgan Yesus karena kami sungguh banyak dibantu lewat bapak Pendeta David Tari.

Suasana saat makan siang


Hari pertandingan berlangsung cukup padat dimana tidak ada waktu istirahat bahkan bagi panitia, hari pertama semua nomor embu selesai bebrapa nomor randori juga ikut selesai.


Pertandingan cukup sengit baik dari tingkat kategori A unutk usia 8 hingga 12 tahun, kategori B untuk usia 13-15 tahun dan kategori C untuk usia 16-18 tahun. Apalagi nomor randori yang saya sama sekali tidak menargetkan apa-apa dan efforts besar coba ditunjukan kenshi Priska Dira dengan meraih medali emas.

Hari kedua pun sama seperti hari pertama pertandingan dimana tidak ada istirahat sedikit pun hingga ke semua nomor pertandingan selesai dipertandingkan. Upaya luar biasa sudah dilakukan dan puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yesus karena masih menyatakan kasihNya dengan menjadikan Dojo SDG Airnona 1 juara umum 4.



Hasil Akhir Perolehan Medali 

Meski ada sedikit penurunan prestasi namun patutu berbangga karena datang dengan kekuatan yang kecil namun masih mampu bersaing dengan dojo-dojo besar yang ikut berpartisipasi.

Terima kasih Tuhan  Yesus, Efforts yang luar biasa sudah kenshi dojo SDG Airnona 1 tunjukkan di arena pertandingan, hasil yang di dapat ada yang baik dan ada yang sangat baik. Semua hasil kerja keras, keringat dan doa sudah dilakukan dan Tuhanlah yang menjadikan mereka untuk bisa meraih Juara.

Sebelum Kebrangkatan Menuju Naibonat

Inilah proses panjang untuk menjadi seorang juara, biarlah kita selalu belajar untuk bisa menjadi atlet yang lebih tangguh dan bertintegritas tinggi. Jadikanlah mereka anak-anak yang mengandalkan Tuhan selalu. 
Prestasi Dojo SDG Airnona 1 di 3 Event terakhir;
1. Juara Umum 2 dengan 14 Emas, 15 Perak, 11 Perunggu
2. Juara Umum 2 dengan 17 Emas, 20 Perak, 11 Perunggu
3. Juara Umum 4 dengan 9 Emas, 8 Perak, 11 Perunggu

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara bijak atau sesuai topik pembahasan...