BERJODOH DENGAN PEKERJAAN

Selfie di depan Patung Bakantan, Kota Banjarmasin

Banyak pilihan dalam hidup ini, namun seperti manusia pada umumnya susah bagi saya untuk memilih pilhan mana yang terbaik terutama dalam memilih pekerjaan mana yang pantas dan layak untuk saya kerjakan, ataukah saya yang terlalu banyak memilih?

Dua bulan lalu dengan berat hati harus memilih untuk keluar dari tempat kerja yang bisa dibilang sudah sesuai dengan renjana, namun hati memang tidak bisa bersabar karena memang apa yang dikerjakan tidak semuanya seperti apa yang disepakati, ataukah mungkin saya yang terlalu penuh ber-ego tinggi?
Terlalu banyak jobdesk yang bukan merupakan kesepakatan dan juga terlalu idealisnya hati ini membuat apa yang seharusnya dikerjakan dengan hati malah menjadi beban. Memang sulit menjadi budak korporat. Huuufffttt

Selesai dari perusahaan tersebut langsung mendapat panggilan untuk mengikuti pelatihan sebagai AO atau Account Officer sebuah Koperasi, seminggu penuh mengikuti pelatihan hati berasa campur aduk karena mendengar harus mendapat penempatan di luar Bumi Flobamorata tercinta.

Beban dipundak serasa lebih berat bukan karena tidak mampu untuk bekerja atau tidak mampu untuk bertahan hidup diluar kota tercinta namun lebih karena harus meninggalkan tanggung jawab yang ada di Kupang dan mengganti tanggung jawab lain.
Dojo atau tempat latihan yang telah dibangun selama tiga tahun terakhir adalah yang paling tidak bisa saya tinggalkan, sedih rasanya jika harus meninggalkan anak-anak tercintaku, selain itu orang tua dan pacar yang harus ditinggalkan juga menjadi beban sendiri sebenarnya. Namun diri ini juga sadar bahwa itu semua harus tetap dilakukan karena ini mengenai masa depan yang lebih baik.

Memang benar adanya segala sesuatu tidak ada yang bisa digapai tanpa ada rintangan ataupun halangan, menunggu kepastian dari sebuah pekerjaan juga bukan perkara mudah. dalam penantianpun diberi kesempatan menikmati momen indah sebagai pelatih dimana kenshi dojo juga berhasil meraih jaura umum dua di kejuaraan antar dojo.

Selain itu juga diberi kesempatan lagi oleh Tuhan untuk belajar menikmati beberapa perjalanan dan mendapat pengalaman penting untuk menjadi admin dengan mengikuti pelatihan di Kota Banjarmasin untuk salah satu perusahaan startup moda transportasi di Indonesia, yakni RadjaGO.




Tidak mudah memang menjadi orang dewasa, semasa kecil dulu kupikir bakalan mudah namun ternyata tidak. Pada akhirnya harus menyadari bahwa saya tidak bisa memilih pekerjaan mana yang pantas untuk dikerjakan namun pekerjaanlah yang akan memilih.

Dari sekian banyaknya pekerjaan yang tersedia tidak semuanya bisa didapatkan. Sekuat apapun kita bekerja keras jika memang pekerjaan itu bukan jodoh kita maka tidak akan menjadi pekerjaan kita. Terima kasih adalah kata yang pantas diucapkan kepada setiap pengalaman yang menjadikan diri ini harus belajar banyak lagi untuk bisa menjadi orang yang benar-benar bisa diandalkan dalam pekerjaan apapun.
Serasa tidak ada yang bisa dikerjakan jika kita tidak terus mencari apa yang terbaik untuk diri kita sendiri, akhirnya sadar diri adalah sesuatu yang sangat berharga dihari-hari menjelang akhir tahun setelah sepanjang tahun kemarin berharap bisa ada revolusi dalam hidup kearah yang lebih namun tidak atau belum ada yang terwujud. Sungguh ironis.

Apa mungkin kurang bersyukur sehingga belum ada pekerjaan yang mau memilih diri ini. HAHAHA hanya sebuah tawa nyeleneh terhadap diri sendiri yang bisa dilakukan. Semoga Tuhan mau mendengar anak-Nya yang sedang bimbang ini.

Eh,,kok jadi melow gini sih, haha santai dong, ini hanya sebuah artikel yang sengaja dibuat biar hati bisa sedikit lebih lega saja kok. WKWKWK

Masih terlalu muda jadi jangan sampai terburu-buru dalam mengambil keputusan dalam hidup, apalagi mencari pekerjaan ayng kiranya bisa untuk membangun diri menjadi lebih baik adalah cita-cita, model pekerjaan seperti apapun akan dilaksanakan. Cukup tegarkan hati dan menjadi manusia yang benar-benar berharga bagi diri sendiri saja sudah lebih dari cukup.


Mari berharap semoga tahun ini bisa mendapatkan pekerjaan yang pantas untuk diri ini. :D

Post a Comment

0 Comments