KENSHI KEBANGGAAN!


Gambar: Para Kenshi dojo SDG Airnona 1 yang ikut bertanding, minus Lilo Yeverson yang pulang duluan.

PERSIAPAN kurang lebih hampir sebulan, sepuluh kenshi kebanggaan asal dojo SDG Airnona 1 berhasil membawa pulang hasil yang memuaskan yakni empat emas tiga perak, dari sembilan nomor yang diikuti tujuh nomor berhasil meraih prestasi sedangkan dua nomor lagi tidak dan dari kesepuluh kenshi tersebut hanya satu orang kenshi saja yang gagal membawa pulang piagam penghargaan dalam Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo se-Kota dan Kabupaten Kupang.
Pada pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu, 24 Februari 2018 ini dimulai agak terlambat tapi berkat para senior beserta panitia maka pertandingan bisa dimulai sekitar jam 10.33 dan berlangsung dengan baik. Pertandingannya memang hanya berlangsung sehari dikarenakan pertandingan ini hanya mengkhususkan untuk kategori embu, eh tapi jangan kaget karena meski hanya embu namun pesertanya mencapai 400an lebih kenshi dari berbagai dojo yang ada di Kota dan Kabupaten Kupang loh.


Sedikit cerita, dari awal bulan Februari memang beta sudah menyusun strategi agar seminggu tiga kali latihan namun sebelum dimulai maka perlu adanya seleksi dan akhirnya bisa mendapatkan kenshi-kenshi terbaik, namun dalam perjalanannya untuk persiapan agar pertandingannya kenshi-kenshi bisa lebih matang selalu ada kendala sampai pada dua minggu menjelang pertandingan, dari beberapa kenshi yang telah terjaring maka dipilihlah sebelas kenshi terbaik namun menjelang hari pertandingan satu kenshi mengundurkan diri, meski ini pertama kalinya dojo ini bertanding dengan jumlah kenshi yang boleh dibilang sedikit namun melihat hasilnya yang tidak mengecewakan yah suatu kebanggaan melihat kenshi dojo SDG Airnona 1 berprestasi.

Dan dibalik semuanya itu selalu ada kenikmatan tersendiri akan prestasi sebagai seorang pelatih maka dari itu beta selalu menanamkan bahwa 'seorang juara bukanlah seorang juara ketika dia sudah turun dari podium, karena ketika dia tidak siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dia akan kalah dan tidak menjadi juara lagi'.
Untuk menambah motivasi semoga beta punya kenshi-kenshi kebanggaan ini bisa mencapai prestasi yang lebih besar dari yang beta capai sebagai ATLET. (*) 

"Today, we are champions but tomorrow we are not. Because champions are when you are on the pitch after that you're not." - Bryan Lomi

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara bijak atau sesuai topik pembahasan...