Gambar: Para Kenshi dojo SDG Airnona 1 yang ikut bertanding, minus Lilo Yeverson yang pulang duluan.

PERSIAPAN kurang lebih hampir sebulan, sepuluh kenshi kebanggaan asal dojo SDG Airnona 1 berhasil membawa pulang hasil yang memuaskan yakni empat emas tiga perak, dari sembilan nomor yang diikuti tujuh nomor berhasil meraih prestasi sedangkan dua nomor lagi tidak dan dari kesepuluh kenshi tersebut hanya satu orang kenshi saja yang gagal membawa pulang piagam penghargaan dalam Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo se-Kota dan Kabupaten Kupang.
Pada pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu, 24 Februari 2018 ini dimulai agak terlambat tapi berkat para senior beserta panitia maka pertandingan bisa dimulai sekitar jam 10.33 dan berlangsung dengan baik. Pertandingannya memang hanya berlangsung sehari dikarenakan pertandingan ini hanya mengkhususkan untuk kategori embu, eh tapi jangan kaget karena meski hanya embu namun pesertanya mencapai 400an lebih kenshi dari berbagai dojo yang ada di Kota dan Kabupaten Kupang loh.


Sedikit cerita, dari awal bulan Februari memang beta sudah menyusun strategi agar seminggu tiga kali latihan namun sebelum dimulai maka perlu adanya seleksi dan akhirnya bisa mendapatkan kenshi-kenshi terbaik, namun dalam perjalanannya untuk persiapan agar pertandingannya kenshi-kenshi bisa lebih matang selalu ada kendala sampai pada dua minggu menjelang pertandingan, dari beberapa kenshi yang telah terjaring maka dipilihlah sebelas kenshi terbaik namun menjelang hari pertandingan satu kenshi mengundurkan diri, meski ini pertama kalinya dojo ini bertanding dengan jumlah kenshi yang boleh dibilang sedikit namun melihat hasilnya yang tidak mengecewakan yah suatu kebanggaan melihat kenshi dojo SDG Airnona 1 berprestasi.

Dan dibalik semuanya itu selalu ada kenikmatan tersendiri akan prestasi sebagai seorang pelatih maka dari itu beta selalu menanamkan bahwa 'seorang juara bukanlah seorang juara ketika dia sudah turun dari podium, karena ketika dia tidak siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dia akan kalah dan tidak menjadi juara lagi'.
Untuk menambah motivasi semoga beta punya kenshi-kenshi kebanggaan ini bisa mencapai prestasi yang lebih besar dari yang beta capai sebagai ATLET. (*) 

"Today, we are champions but tomorrow we are not. Because champions are when you are on the pitch after that you're not." - Bryan Lomi

Akhirnya kumpulan puisi edisi pertama selesai juga, HAHA  Kumpulan puisi ini adalah puisi-puisi yang beta tulis pas lagi galau, eh πŸ™„ Galau? Iya sih, memang pas lagi galau karena kalau sonde galau mungkin puisi ini sonde ada, meski amburadul karena penggunaan bahasa dan tatanan kerangka mungkin kurang pas yah tapi setidaknya bisa dinikmati oleh diri sendiri sa su bahagia. Hahaha 🀣🀣

Puisi hati yang patah ini memang sengaja dibuat banyak part-nya buat naikin traffic aja sih, haha memang betul-betul nih orang πŸ˜…πŸ˜… Eh.. tapi semoga banyak yang suka puisi-puisinya Kalau pun tidak disukai emang peduli amat πŸ˜…πŸ˜…yang penting mah berkarya. 🀭🀭

Kedepannya nanti beta masih akan posting isi hati lagi, masih banyak puisi-puisi hati yang patah yang lainnya kok. Jadi tetap stay buat update puisi dan curhatan hatinya beta ee.
Di edisi selanjutnya ada puisi sekaligus catatan hati saat baru mengenal yang namanya pacaran, yang kalau mau dibilang puisi masa remaja beta yakin bisa bikin geli pas bacanya πŸ˜‚πŸ˜‚ haha

Tapi puisinya memang lahir secara naluriah kok, Puisi yang lahir ditemani dentuman musik kangen band, lobow dan d'masiv yang memang tidak dibuat-buat dan masih original karyanya, Puisi kebetulan beta tulis di buku notes gitu, ini akan menjadi puisi yang penuh kepolosan dan tulus apa adanya seperti merpati dan memang itu adalah kata-kata hati yang mungkin sudah saatnya beta bagi-bagi. 🀣🀣


Ayooo Baca Sekarang Juga!

1. Puisi Hati Yang Patah

2. Puisi Hati Yang Patah, Bagian 2

3. Puisi Hati Yang Patah, Bagian 3

4. Puisi Hati Yang Patah, Bagian 4 (Akhir)

KEBENARAN CINTAMU
Kutak pernah menaruh curiga
Sedikitpun juga dan
Aku percaya kamu
Namun tiba-tiba kau berubah
Membuatku sangat tersentak kaget
Kebenaran akan cintamu
yang kudapat darimu
membuatku merasa dihina
karena cinta yang kuberikan
telah kau buang begitu saja
Andaikan hati dan perasaan ini
Tak kau sakiti
Namun, kau memanfaatkan
Kelembutan hatiku dan
Menyakitinya dengan luka
Yang kau iris begitu perlahan di dadaku.

TAKKAN BERHENTI MENCINTAIMU
Cinta yang kau berikan begitu indah
akan tetapi membuatku merasakan
sakit hati yang mendalam
Meskipun telah kucoba mencintaimu
tanpa pernah mengkhianatinya
namun, kau tetap saja menduakannya
Berkorban demi cintamu pun
takkan ada gunanya lagi
karena semua yang telah kucoba lakukan
’tuk bahagiakan dirimu
tak pernah kau hargai
Walaupun akhirnya aku pun juga terluka
tapi aku juga tidak bisa untuk berhenti mencintaimu
tak mungkin kuberhenti mencintaimu, tak mungkin.

PERSIAPAN MENGHADAPI HIDUP
Mencintai artinya siap untuk kehilangan dia yang kau cintai;
Kemajuan artinya siap untuk menanggung malu atas apa yang telah kau lakukan;
Tertinggal artinya tidak mau menerima kenyataan yang telah terjadi;
Bahagia artinya siap untuk menghadapi rintangan yang akan datang;
Kuat artinya siap untuk menjadi yang terlemah.

AKU KAMU
Aku ingin kau tahu
Kalau aku bukannya tidak cinta kamu
Tapi aku takut terlalu mencintai kamu
Dan aku sangat tak ingin melukai hatimu,
Sebenarnya aku cinta kamu
Karena bukannya tak mau
Bertemu dengan dirimu
Tapi aku takut terlalu merindukanmu,
Bukannya aku tak sayang padamu
Tapi aku takut kamu terlalu sayang padaku
Karena detak jantungmu
Adalah detak jantungku
Nafasmu adalah nafasku,
Kadang aku cemburu, kadang aku gelisah,
Tak dapat kubohongi itu,
Tak bisa ku sembunyikan itu,
Aku akan tetap selalu mencintaimu dan tak dapat dipungkiri itu.

DAPATKAN CINTA SEJATIMU DENGAN KETULUSAN CINTA DARIMU
Dalam hidup tidak boleh ada dua cinta yang menempati tempat yang sama,
artinya cinta tidak boleh mempunyai dua cinta dalam satu hati yang sama...
Cinta terdiri atas kasih sayang yang mempunyai nilai positif dan kecemburuan yang bernilai negatif dan bergerak mengelilingi suatu hubungan sepasang kekasih dalam kehidupan....
Wajahmu selalu hadir dalam setiap mimpi dan khayalku,
Setiap kali otakku lelah ’tuk berpikir,
Seketika bayangmu, wajahmu menghampiriku,
Membuatku tak bisa melupakanmu....just YOU

ARTI SI DIA
Jika kau ingin mencintai seseorang
Maka kau harus siap ’tuk kehilangannya
Jika kau ingin menduakan seseorang
Maka bersiaplah ’tuk dibenci
Jika kau ingin diduakan
maka bersiaplah ’tuk berlinang airmata
Jika kau tak ingin diduakan
ingatlah ’tuk jangan pernah
berhenti mencintai dia yang kau cintai

YANG AKU BUTUH CINTAMU
Sinar wajah cantikmu selalu menyinari hidupku
tapi aku tak melihat adanya cahaya cinta darimu.
Kilau senyum manismu selalu pancarkan kebahagiaan
tapi aku tak melihat kasih darimu.
Aku tak inginkan cinta yang palsu
aku tak inginkan sayang pura-pura
yang aku butuhkan ialah cinta tulus darimu
yang aku butuh cintamu yang tulus...
Tak pernah sedikitpun kubayangkan
kau ’kan jadi kekasih hatiku
karena hatiku tak menyadari cinta ini
tapi kau selalu hadir dalam mimpiku.

KATAKANLAH
Dia, memang hanya dia
yang mampu membuatmu
berpaling dari cintaku..
Kau, memang tak mau
kau yang tak menghargai aku
kau yang tak memperdulikan aku
kau begitu menyebalkan
Kau katakan cinta
kau katakan sayang
kau janji padaku
tak akan pergi dariku
Ooh..kasih sampai kapan
kau akan berpaling dariku
sayang jika memang
kau tak menginginkan aku lagi
katakanlah dengan terus terang.

YOU  PROMISE, BUT YOU BETRAY
Lihat dririku yang telah kau hancurkan
Terdampar bagai orang buangan
Yang tak harganya lagi dimatamu
Andai diriku bisa kau hargai sedikit saja
Pastilah aku tak akan mungkin seperti ini
Karena aku mencintaimu lebih darinya.
Aku tak tahu harus berbuat apa
Karena aku tak bisa membuang rasa cintaku padamu
Aku begitu mencintaimu, begitu menyayangimu
Namun aku juga harus melupakanmu ’tuk selamanya.
Kau selalu kurindu tapi kau tak kumiliki lagi
Kau yang bisa membuatku tahu arti cinta itu
Kau yang berjanji padaku
Tapi kau juga yang mengkhianati aku

AKU
Kutunggu apa yang kunantikan
Kudapatkan apa yang kudambakan
Tapi aku menyesal karena aku dicampakkan
Kuterus berharap apa yang kuharapkan
Kucapai apa yang kuinginkan
Tapi aku malu
karena aku tak pernah pantas ’tuk dia.

JIKA
Jika cinta itu seperti hujan,
aku ingin menyayangi dia
Jika cinta itu seperti banjir,
aku mau memiliki dia
Karena hujan dan banjir
membawa kedamaian dan keharmonisan cinta
dalam kisah cinta yang kita miliki,
setelah kita dihantam badai cobaan cinta.

TAK ADA LAGI KESEMPATAN
Apalah artinya cinta sejati
Jika kau tak siap kehilangannya
Aku hanya inginkan ‘tuk bisa mencintai dia
Tapi sekarang tak ada lagi kesempatan itu

Jika memang tak ada lagi kesempatan
Ijinkanlah aku ’tuk meminta ma’af
Karena tak mau mendengar alasanmu
Memang ku terlalu egois
Tapi kumohon ma’af telah menyakitimu

Padahal dulu engkau mau
Beri aku kesempatan ’tuk aku menjelaskan alasanku
Tetapi sekarang kenapa aku begitu bodoh
mengucapkan kata itu
Yang kuingat hanyalah kalimat ituu
”Hubungan kita cukup sampai disini”

TAK AKAN
’Kan kubiarkan engkau pergi
Jika memang cintaku
Tidak cukup ’tuk meyakinkanmu
’Kan kubiarkan engkau pergi
Jika memang dia lebih pantas dariku
Tapi tak akan kuma’afkan engkau
Jika engkau meninggalkan  aku seperti ini
Kau pergi dariku seolah-olah
Aku yang bersalah
Kau buat diriku terhina
Aku tak akan pergi darimu begitu saja
Tanpa ada penjelasan.

B & J
Bila raga kita tak mungkin menyatu
Ranah hati dan cintaku ’kan kecewa
Yang kuinginkan kini hanyalah kamu
Andai aku bisa memiliki kamu
Namun engkau memilih dia
Jika memang dia lebih baik dariku
Enyahkan saja Cintaku
Nalar hati dan rasaku juga
Namun aku tak mungkin melupakanmu
Engkau tahu betapa hancurnya hatiku
Tiada lagi kata yang pantas ’tuk dirimu
Hanya perpisahan yang ada.

”When someone feeling bad he can to write a notes.”
Bila raga kita tak bersama
Ragu rasanya bila cintaku ’kan sirna
Yang kuinginkan hanyalah dirimu
Andai waktu tak mempertemukan
Nurani ’kan menuntunku padamu
Jangan pernah biarkan kita terpisah
Enyahkan segala perusak hubungan
Nalar cemburu, dan lainnya
Niscaya cinta kita ’kan utuh selamanya
Engkau tahu betapa kumencintaimu
Tiada lagi yang pantas ’tuk dirimu
Hanya cinta yang tulus.


AKAN LEBIH BAIK
Hatiku Perih,
entah apa yang kurasakan ini benar atau tidak
dan entah mengapa
aku tidak begitu senang dengan keadaan ini,
Aku terus mencoba
untuk mengangkat dan merangkul cintaku
yang telah lama jatuh
dan tenggelam dalam hatimu,
Akan lebih baik jika engkau
pergi jauh dariku atau aku saja
yang pergi dari hidupmu
karena tak sanggup aku
untuk terus melihatmu,
Melihatmu hanya
membuatku merasakan sakit
sampai ke tulang-tulangku
perlahan atau lambat pun
rasaku padamu juga akan sirna
dan mungkin akan kuganti dengan kebencianku kepadamu.


DEEP LOVE
Aku bukan mengalah
Apalagi kalah
Aku hanya mencoba
’tuk pasrah atau rela
Mendapati hatiku
yang telah tercerai-berai habis
nyaris tak bersisa
Aku bukannya lari
tapi ku hanya inginkan
kau pergi dariku
andai saja itu penting bagimu
aku butuh “asing”
bagi seluruh rasaku
untuk bentuk kembali hatiku
“andai saja aku bisa”
Meski tak sesempurna lalu
Ketika masih ada indah
Yang tertinggal dari hatimu
Begitu dalamnya cintaku padamu.


HE OR ME
Awalnya biasa
Kau tak mencurigakan
Kucintaimu kau cinta aku..
Lalu, kau berubah dengan tiba-tiba
Kau bermain dibelakangku
Menipuku dengan halusnya
Kau buatku bingung
Dia atau aku
Tak kau pilih
Kau katakan dia kecewa
Namun kau tak tahu
Apa yang kurasa
Kemarin kau katakan padaku
bahwa akulah pacarmu
namun hari ini
kau tak sedikitpun
anggap aku pacarmu
Kau mengatakannya sendiri
Bahwa kau sunguh-sungguh mencintaiku
Namun kenyataannya
Kaulah yang duluan mengingkari janji kita.


RASA CINTA YANG TULUS LEBIH INDAH
DARIPADA SEBUAH JANJI
Tak pernah ada
yang bisa melukai hatiku
seperti kamu
karena telah berulang-ulang kali
kuyakinkan cintaku padamu
Namun tak sedikitpun
kau memperdulikannya
kusadari ku tak seperti dia
dan telah berulang-ulang kali juga
kukatakan hanyalah kamu yang kumiliki
Namun, sekarang sirnalah sudah semuanya
karena kini kau telah menduakan cintaku padamu
dan kini semakin kucoba
’tuk melupakanmu malah membuat
kusemakin merindukanmu
cintaku kini tak mampu ke lain hati
Kaulah yang terus kudambakan
Meski tak mungkin kumiliki lagi
Aku hanya terus berharap
Semoga kau bisa mengerti perasaanku
Karena sesungguhnya
”Rasa Cinta yang tulus lebih indah daripada sebuah janji”