IN YOUR NAME

Illustrasi by Bryan Nakupenda

Sebagai seorang anak manusia yang percaya akan Tuhan, saya hanya bisa berharap kehidupan yang sedang dijalani ini bisa menjadi lebih baik lagi dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya, karena sampai saat ini selalu hanya nama-Mau Yesus yang menjadi tempat pengaduanku.

Banyak kendala berdatangan silih berganti, seolah tidak pernah habis. Rasa kecewa terus menyelimuti bahkan hati sempat berpikir, 'kapan rintangan-rintangan ini bisa berakhir?' dan lebih parahnya lagi godaan untuk menjauh dari Tuhan juga besar. Sungguh berdosanya diri ini.

Pikiran segelap itu menjadi momok menakutkan dalam diri ini, rasa putus asa, gelisah, dan tak percaya diri terus mengahantui hati. Seolah jalan yang ditempuh selama ini adalah salah.


Pernah sekali berharap untuk bisa lebih berprestasi dalam hidup, tapi apa daya selalu gagal yang didapat. Kekecewaan yang besarpun menghantam hati dan pikiran untuk lari dan menjauh dari Tuhan trus menghujam, betapa bodohnya diri ini gampang terjerumus.

Pernah sekali juga keberhasilan datang, tapi dengan sekejap juga pundi-pundi kebahagiaan itu pergi dan tak menyisakan apapun. Ah.. Betapa penuh likunya hidupku ini, ingin sekali merasa bahagia tapi sedihpun cepat menyusulnya.

Sampai akhirnya diri ini sadar bahwa didalam lembah kekelaman sekalipun Tuhan Yesus tetap akan menolongku dan melepasku dari segala belenggu kegagalan. Jangan menyerah adalah salah satu kunci, yakni jangan menyerah untuk tetap berserah dan mengandalkan Tuhan selalu. Apapun keadaanmu taruhlah Tuhan didepan segalanya.


Jangan menyerah juga untuk bangkit, Tuhan selalu menyediakan jalan bagi setiap yang meminta pada-Nya, kuatkanlah tekad dan jadilah pemenang. Biarpun selalu tidak mulus namun dengan tekad yang berasal dari kesungguhan dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan Yesus, kita pasti bisa menjadi orang yang lebih kuat daripada keterpurukan itu sendiri.

Ingatlah bahwa Tuhan Yesus selalu menerangi jalan setiap anak yang selalu meminta padanya. Dimana ada kesulitan disitu ada Tuhan Yesus. Dimana ada kecemasan disitu ada Tuhan Yesus sebagai penyegar iman kita.

God Bless Us!

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar secara bijak atau sesuai topik pembahasan...